Home » , » Mantan Staf Microsoft ditangkap karena diduga mencuri rahasia dagang Win 8

Mantan Staf Microsoft ditangkap karena diduga mencuri rahasia dagang Win 8

Written By Apin on Friday, March 21, 2014 | 6:00 AM

Seorang mantan karyawan Microsoft telah dituduh menyampaikan rahasia dagang Microsoft yang melibatkan Windows 8 .

Alex Kibkalo, mantan arsitek senior di Microsoft yang terakhir menjabat sebagai direktur manajemen produk di 5nine Software (sesuai dengan profil LinkedIn -nya), telah ditangkap karena diduga mencuri rahasia dagang Windows terkait saat bekerja untuk Microsoft .

Kibkalo ditangkap pada Rabu, menurut laporan di Seattle Post-Intelligencer.

Menurut gugatan yang diajukan pada 17 Maret di Pengadilan Distrik AS untuk Distrik Barat Washington, Kibkalo - warga negara dan mantan karyawan Microsoft Rusia yang berbasis di Lebanon, diteruskan karena diduga mencuri rahasia dagang yang melibatkan Windows 8 ke blogger teknologi yang tidak disebutkan namanya di Perancis.

Investigasi Microsoft sendiri menemukan bahwa Kibkalo "perangkat lunak berpemilik upload termasuk pembaruan perangkat lunak prerelease untuk Windows 8 RT dan perangkat ARM, serta Microsoft Aktivasi Server Software Development Kit ( SDK ) ke komputer di Redmond, dan Washington. Kibkalo kemudian mengatakkan telah menyediakan link file ke account bloggernya.

Blogger yang tidak disebutkan namanya itu dikenal oleh orang di komunitas blogging Microsoft atas posting screenshot dari versi prerelease dari sistem operasi Windows," menurut pengaduan. Orang ini juga diposting informasi ke situs Web sendiri dan di Twitter, menurut dokumen itu. Kibkalo ditemukan oleh Microsoft untuk memiliki bantuan elisitasi dari seorang kenalan di negara bagian Washginton untuk mendirikan sebuah mesin virtual pada server untuk membantu mendistribusikan data dan produk, kata keluhan.

Kibkalo bekerja untuk Microsoft selama tujuh tahun, menurut pengaduan. Hal ini juga mencatat bahwa pada tahun 2012, Kibkalo menerima "review kinerja yang buruk dan mengancam akan mengundurkan diri jika review tidak diubah," sebelum ia meninggalkan perusahaan.

Keluhan mengklaim bahwa Kibkalo mengakui bocor "rahasia dan kepemilikan informasi Microsoft, produk, dan informasi yang terkait dengan produk - blogger."
Menurut profil LinkedIn-nya, Kibkalo bergabung 5nine Software pada Agustus 2013 sebagai direktur manajemen produk untuk Keamanan dan Manajemen produk. Profilnya juga mengklaim ia bekerja di Microsoft sebagai seorang arsitek, yang paling baru di bidang virtualisasi bagi bank dan pemerintah, mulai tahun 2005. (OA)

Post a Comment

Catatan :
- Boleh berupa kritik dan saran
- Usahakan komentar tidak menyinggung
- Tidak mengandung kata-kata kasar
- Tidak berbau porno
- No spam

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Back to top
close
Djaroem Sport