Home » , » Android Meluncurkan Alat Pengaman Terbaru Berbentuk Sensor Telinga

Android Meluncurkan Alat Pengaman Terbaru Berbentuk Sensor Telinga

Written By Apin on Wednesday, February 12, 2014 | 10:00 AM

Teknik - teknik pengaman dari yang paling sederhana seperti mengunci perangkat mobile menggunakan password hingga yang menggunakan bantuan mesin 'BIOMETRIC' seperti sensor muka, sensor retina atau bahkan sensor sidik jari, mungkin terlalu mainstream. Namun, bagaimanakah dengan penguncian perangkat mobile dengan menggunakan telinga?
Apakah para NK Lovers sudah pernah mendengarnya??

Satu inovasi atau terobosan yang cukup aneh berhasil dilakukan sekali lagi oleh Android, meski dibilang aneh namun alat ciptaan si robot hijau ini sangat unik dan menarik. Sebuah perusahaan bernama 'Descartes Biometrics' dari Amerika Serikat mengklaim berhasil kembangkan sistem keamanan perangkat mobile khususnya smartphone yang lain dari biasanya.

Sistem penguncian ini adalah dengan menggunakan telinga. Cara kerjanya pun tidak rumit karena pengguna perangkat mobile hanya perlu mendekatkan gadgetnya dengan telinga dan membiarkan proses scanning berlangsung.

Tak hanya itu, teknologi yang satu ini juga dapat mendeteksi dan menscanning bentuk telinga dari beberapa sisi. Pengembang teknologi yang disebut pula dengan istilah aplikasi autentifikasi biometrik ini menjelaskan, "Karena setiap telinga manusia memiliki bentuk yang cukup unik seperti halnya sidik jari."

Seperti halnya cara kerja di sensor sidik jari, pengguna perangkat mobile hanya perlu 'mendaftarkan'  telinganya terlebih dahulu agar dapat di-scan bentuknya dan digunakan sebagai kunci paten gadget yang bersangkutan.

Untuk saat ini, aplikasi autentifikasi biometrik bernama Ergo ini benar - benar hanya support dengan perangkat berbasis Android saja. Belum diketahui kapan pengembangnya membuat versi untuk gadget lainnya. Yah,bagi para pengguna Blackberry,Apple ataupunWindows Phone sabar saja ya menantikan gadget berteknologi yang satu ini.

Sumber : nemukabar

Post a Comment

Catatan :
- Boleh berupa kritik dan saran
- Usahakan komentar tidak menyinggung
- Tidak mengandung kata-kata kasar
- Tidak berbau porno
- No spam

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Back to top
close
Djaroem Sport