Home » » Awas, Jebakan Flappy Bird Palsu di Android Bertebaran

Awas, Jebakan Flappy Bird Palsu di Android Bertebaran

Written By Apin on Friday, February 21, 2014 | 12:00 PM

Banyak sekali aplikasi game yang bertebaran di Google Play Store. Apalagi setelah fenomena game 8-bit, Flappy Bird yang diciptakan Dong Nguyen mendadak populer di seluruh jagad raya.


Kini banyak aplikasi game yang serupa dengan game Flappy bird tersebar ternyata cukup berbahaya karena beberapa diantaranya telah disisipi script malware. Informasi ini pun disampaikan oleh perusahaan keamanan Trend Labs. Aplikasi game yang disebar tersebut nantinya akan meminta pengguna android untuk mengirim pesan premium secara besar-besaran tanpa mereka sadari.

"Sehingga pengguna akan mendapatkan banyak biaya yang tidak diinginkan karena telah mengirim pesan secara premium tersebut," tulis Tend Labs yang dilansir oleh Mashable, Kamis (13/2/2014).Ini adalah bentuk penipuan dan kejahatan cyber yang cukup perlu diwaspadai, hendaknya para pengguna ponsel android untuk berhati-hati jika ingin mendownload sebuah aplikasgame di Google Play Store jika tidak ingin menjadi korban penipuan aplikasi game palsu ini.

Game serupa Flappy Bird yang bertebaran di toko aplikasi online tersebut nantinya pun akan bisa mengelabuhi pengguna Android untuk mengaktifkan versi lengkap game melalui pesan teks lantaran masa uji coba gratis game Flappy Bird sudah berakhir. Padahal Dong Nguyen sendiri memberikan fasilitas game yang dianggap sangat rumit tersebut secara gratis. Ia mendapatkan keuntungan yang melimpah bukan dari hasil penjualan aplikasi melainkan dari iklan yang terpasang di aplikasi game Flappy Bird tersebut.

Selain itu aplikasi game Flappy Bird sudah dicopot dari Google Play Store maupun Apple App Store sejak tanggal 11 Februari 2014 silam, ini lantaran sang pemilik aplikasi Flappy Bird merasa stres dengan gamenya yang telah populer dan banyak dimaikan oleh orang.

Sumber : nemukabar

Post a Comment

Catatan :
- Boleh berupa kritik dan saran
- Usahakan komentar tidak menyinggung
- Tidak mengandung kata-kata kasar
- Tidak berbau porno
- No spam

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Back to top
close
Djaroem Sport